BERLIAN




Berlian

Berlian disebut juga diamond. Asal katanya Dayaman yang artinya UNBEATABLE. Ia berasal dari karbon. Oleh karna-nya sangat ringan.
Dari bahan yang sama Allah ciptakan batubara yang jika diberikan pressure 6000 atmosfir akan berubah jadi Berlian, secara fisika. Namun secara fisika juga, itu tak mungkin dilakukan. Hanya tekanan ALAMI ribuan tahun yang bisa memisahkan antara batubara dan Berlian.
Berlian ini unik. Benda terkeras yang ditemukan hingga saat ini. Kekerasan dari skala moss 1-10. Dia perfect 10! Dan kilaunya tidak bisa direkayasa. Soal rekayasa, batu-batu lain bisa direkayasa melalui proses heating. Tapi jika Berlian di heating, hanya meninggalkan abu karbon. 


Lihatlah, Berlian itu jujur. Kilaunya muncul tak bisa direkayasa. Ia juga benda terkeras. Kuat. Tapi  lihat, ia 'ringan'. Dicintai siapa saja.
Maka, untuk menjadi serupa Berlian, setiap kali kita ‘Ada Dalam Tekanan’, ucapkan syukur .Alhamdulillah. Karna secara alami Allah sedang jadikan kilau kita yang alami. Batubara tak kan pernah sama dangan Berlian.


Bali,  June 9th  2014
Neng Item

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. #PakPian komen kok ha ha ha. hi hi hi Tok,,, :/

    BalasHapus
  3. Bunda Fitri: ini artinya sy benar2 Konsisten dg ke-Item-an sy toooo?? :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer